META DESKRIPSI DALAM SITUS WEB
Seperti yang anda ketahui sekarang, meta deskripsi adalah deskripsi singkat situs web yang anda lihat di bawah Google atau pembagian sosial. Tapi bagaimana mereka bisa sampai di sana? pada dasarnya adalah teks yang adan sertakan dalam kode situs anda agar mesin pencari tahu bagaimana anda ingin muncul di hasil pencarian.
Namun, seperti segala sesuatu dalam hidup, tidak ada sesederhana itu. Google juga dapat memutuskan mengambil atau mengabaikan deskripsi yang telah anda tulis, atau memilih apa yang akan ditampilkan dalam hasil berdasarkan konten halaman anda.
Akan tetapi, kemungkinan besar Google juga akan menggunakan. Dengan memasukkan judul dan deskripsi, anda dapat mengontrol konten pertama yang dilihat banyak pengguna terkait halaman anda.
Bagaimana cara menambahkan Meta Deskripsi ?
Anda perlu menyematkannya ke bagian belakang situs web anda. Jika anda telah membuat situs web sendiri dari awal, anda dapat dengan mudah menambahkan ke HTML. Untuk melakukanya, tambahkan tag meta ke bagian kepala anda sebagai berikut :
Jika anda telah membangun situs web anda dengan pembuat situs web, menambahkan meta deskripsi adalah hal yang bahkan lebih sederhana. Cukup ikuti langkah-langkah berikut
- Masuk ke editor halaman web yang diinginkan
- Klik Menu & halaman di sisi kiri
- Klik ikon Show More disebelah halaman yang relevan.
- Klik SEO (Google).
- Masukkan deskripsi yang diinginkan dibawah "Tentang apa halaman itu? Tambahkan deskripsi."
- Klik Publikasikan di sudut kanan atas editor anda.
Karena itu, anda ingin memastikan untuk memanfaatkan ruang yang diberikan kepada anda dan mendeskripsikan halaman web anda dengan benar. Idealnya, usahakan agar deskripsi anda memiliki panjang antara 100-160 karakter.
Mengapa Meta Deskripsi Penting?
Meskipun menambahkan tag meta sering diangaap sebagai tugas terkait SEO, sepertinya tidak berdampak langsung pada perngkat mesin pencari. Namun, mereka dianggap sebagai salah satu tip SEO terbaik untuk meningkatkan situs web anda.
Dengan membuat salinan deskripsi yang bagus, anda dapat meningkatkan rasio klik-tayang pada hasil mesin pencari situs anda. Semakin banyak orang yang memilih untuk mengklik situs anda dibandingkan situs lain pada halaman hasil, semakin besar peluang anda untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi. Google memperhatikan bahwa hasil anda cocok dengan apa yang dicari pengguna dan oleh karena itu meningkatkan hasil anda.
Keuntungan lainnya bahwa pada dasarnya mereka adalah salinan iklan organik gratis. Tidak seperti beriklan di Google, meta deskripsi adalah cara untuk mempromosikan situs web anda secara gratis, Meta deskripsi adalah tempat di mana anda dapat mengambil alih real-estate di Google dan berpotensi memiliki kendali atas bagaimana situs web anda direpresentasikan.
Ini juga merupakan hal pertama yang akan dilihat oleh ribuan pencari tentang situs anda karena Google adalah platfrom yang sangat besar, potensi mendapatkan pengunjung tambahan sangat besar. Tak perlu dikatakan, sangat berharga untuk memikirkan apa yang ingin anda sertakan dalam meta deskripsi anda.
Bagaimana Menulis Meta Deskripsi Secara Efektif
PENJELASAN META DESKRIPSI SITUS WEB Sama seperti menulis teks iklan, saat menulis meta deskripsi anda harus memikirkan tentang bagaimana menggambarkan produk atau layanan anda secara akurat, sementara juga menarik pencari untuk mengklik situs anda.
Namun, anda harus melakukannya dengan hati-hati. pencari dan Google sama-sama mengharapkan untuk melihat gambaran otentik dari halaman web anda. Pastikan anda jujur dan menjelaskan konten sebenarnya dari situs web anda. ini akan membantu pengguna mengetahui apa yang akan mereka terima dan mengurangi jumlah pengguna yang dengan cepat mengklik kembali ke hasil pencarian, daripada hanya tinggal di halaman anda. untuk memikat pembaca anda tanpa terlalu memaksa, pertimbangkan beberapa faktor kunci. Pertama, lakukan beberapa riset pasar untuk menunjukkan nilai unik anda atas pesaing anda. Menjelaskan dengna jelas apa yang anda tawarkan yang tidak ditwarkan orang lain adalah benar dan memberi para pencari alasan untuk memilih anda.
Aspek penting lainnya untuk dipertimbangkan adalah penyisipan kata kunci. Jika anda belum melakukannya, lakukan beberapa penelitian kata kunci untuk situs anda. Proses ini akan membantu anda mengidentifikasi kata atau frasa utama yang digunakan orang saat menelusuri situs web seperti milik anda. ada banyak alat penelitian kata kunci untuk membantu anda sepanjang proses.
Jika anda ingin memasukkan kata kunci dalam deskripsi anda karena beberapa alasan :
Menggunakan keyword teratas dalam meta deskripsi adalha cara mudah memastikan bahwa anda mendeskripsikan konten halaman anda secara akurat. Mesin pencari sering menyoroti istilah pencarian di dalam hasil yang ditampilkannya. Dengan menggunakan kata kunci yang tepat, hasil anda kemungkinan besar akan menyertakan istilah penerlusuran yang disorot, dan oleh karena itu lebih cenderung menonjol.
Contoh deskripsi Meta
Tidak ada yang benar-benar dapat menjelaskan apa yang membuat deskripsi meta berhasil seperti melihat beberapa contoh. Berikut adalah beberapa contoh deskripsi meta bersama dengan catatan tentang apa yang membuatnya efektif dan bagaimana mereka berpotensi meningkatannya.
-
PetSmart
Melakukan pekerjaan yang baik dalam menjelaskan penawaran mereka dengan jelas, membantu pencari mengetahui apa yang diharapkan keteika mereka mengklik. Deskripsi juga ditulis dengan orang ketiga, yang membantu membuatnya tampak lebih objektif. Namun, jawabannya terpotong, tidak membiarkan pencari melihat semua informasi yang ingin mereka berikan. -
Compare The Market
Compare The Martket dengan jelas menyajikan nilai mereka dalam deskripsi meta mereka. Seorang penelusur dapat memahami apa yang akan mereka hadapi dengan situs mereka dan dapat melihat mengapa layanan mereka mungkin lebih menguntungkan dari pada yang lain. Tapi seperti pada contoh di atas, jawabannya terpotong, mengurangi nilai keseluruhan deskripsi. Ini juga ditulis sebagai orang pertama yang memberi kesan lebih subjektif pada deskripsi. -
Amazon
Amazon melakukan pekerjaan yang hebat dalam mendeskripsikan kategori produk mereka. ini meyakinkan pengguna bahwa mereka akan menemukan apa yang mereka cari jika mereka mengklik. Mereka juga menyatakn "harga rendah" mereka yang memikat pencari untuk memilih mereka daripada salah satu pesaing mereka. Di sini lain, deskripsi kemungkinan akan terbaca lebih lancar jika tidak terlalu berulang. -
Perfect Daily Grind
Perfect Daily Grind dengan jeals mengungkapkan pertanyaan yang relevan di judul dan kemudian mulai memberikan jawaban di deskripsi. Ini adalah taktik yang bagus untuk menunjukkan apa yang benar-benar disediakan halaman anda. Namun, jawaban yang diberikan dalam uraian ini bukanlah sesuatu yang menjelaskan secara jelas cara menyeduh kopi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar